Abraham Sebut Menteri Tak Lapor Harta Mending Lehernya Dipotong

Abraham Sebut Menteri Tak Lapor Harta Mending Lehernya Dipotong

By  |  0 Comments

Abraham Sebut Menteri Tak Lapor Harta Mending Lehernya Dipotongg

Abraham Samad bagi-bagi takjil. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menunggu laporan harta kekayaan 32 menteri era Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Kemarin, MenPan RB, Yuddy Chrisnandi menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), ke KPK.

“Jadi kemarin baru satu Menpan RB Yuddy melaporkan LHKPN tapi baru dalam bentuk yang sangat sederhana masih perlu ditindaklanjuti dengan mengisi formulir dari KPK,” ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/11).

Samad menegaskan, pihaknya tidak akan memaksa menteri untuk melaporkan harta kekayaan. Sebab itu kewajiban yang harus dilakukan oleh pejabat negara. Tujuannya untuk mengetahui pertanggungjawaban atas harta yang dimiliki menteri sebelum menjabat.

Dia menambahkan, jika ada menteri yang tidak datang untuk melaporkan pasti ada konsekuensinya. Namun di matanya, menteri yang memiliki integritas pasti melaporkan apa-apa saja yang dimilikinya.

“Jadi tolak ukurnya begini, kalau menteri enggak berintegritas moralnya cacat. Dia tidak melaporkan harta kekayaan tapi kalau menterinya baik integritasnya baik pasti lapor. Sederhana aja menilai menteri. Jadi kalau dia enggak lapor moralnya cacat buat apalagi jadi menteri mending lehernya dipotong langsung,” tegasnya.

Mengenai batas waktu yang diberikan pada menteri, Samad tidak terlalu kaku. Pasalnya dia menyadari kini para menteri tengah menyesuaikan diri dengan tempat kerja yang baru. “Ya kita beri waktu yang cukup luas karena menteri-menteri ini kan masih menyesuaikan jadi kita kasih waktu,” tutupnya.

Selain Yuddy, hari ini Menteri Perekonomian Sofyan Djalil juga melaporkan hartanya ke KPK.

 

Sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/abraham-sebut-menteri-tak-lapor-harta-mending-lehernya-dipotong.html

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter