Air Asia, Menteri Yuddy Minta Jonan Pecat Pejabat

Air Asia, Menteri Yuddy Minta Jonan Pecat Pejabat

By  |  0 Comments

Surabaya – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengatakan musibah Air Asia QZ8501 seharusnya menjadi titik awal reformasi transportasi dan perhubungan udara.

Yuddy mengusulkan agar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan segera memecat pejabat di lembaganya maupun PT Angkasa Pura jika ada bukti penyalahgunaan wewenang. Dia juga mendukung Kementerian Perhubungan untuk membekukan izin terbang maskapai yang tidak berizin.

“Harus diusut tuntas semuanya, terkait dengan penerbangan yang diduga tidak memiliki izin,” kata Yuddy di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kamis, 8 Januari 2015.

Menurut Yuddy Kementerian Perhubungan seharusnya segera mengusut penyebab kecelakaan Air Asia. Menteri Jonan juga diminta membuka dan memberikan sanksi kepada para pejabat atau maskapai yang terbukti bersalah. “Mari jadikan musibah ini dapat sebagai titik awal reformasi,” ujar Yuddy.

Kepada keluarga korban, Yuddy mengatakan musibah Air Asia adalah takdir. “Selayaknya ketika seorang bayi yang tidak dapat memilih, siapa orang tuanya siapa.” Yuddy berharap para korban kecelakaan ini dapat segera ditemukan dan keluarga diberikan kesabaran.

 

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2015/01/08/090633546/Air-Asia-Menteri-Yuddy-Minta-Jonan-Pecat-Pejabat

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter