Beri jaksa agung kesempatan buktikan diri

Beri jaksa agung kesempatan buktikan diri

By  |  0 Comments

Jakarta (ANTARA News) – Politikus Partai NasDem, Kisman Latumakulita, meminta seluruh pihak memberikan kesempatan kepada Jaksa Agung, Prasetyo, membuktikan diri bersih dari pengaruh partai politik dalam menegakkan hukum yang adil.

Partai NasDem juga pernah memberi dia kendaraan politik menjadi anggota DPR. Partai NasDem juga anggota koalisi pengusung Jokowi-Jusuf Kalla menuju kursi kepemimpinan nasional saat ini.”Agak bijaksana apabila kita memberikan kesempatan kepada Jaksa Agung, Prasetyo, untuk membuktikan dirinya bersih dari pengaruh partai politik dalam menegakkan hukum yang adil,” kata Latumakulita melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan, pandangan pihak yang menolak Prasetyo ditetapkan sebagai jaksa agung, di antaranya mengatakan Jokowi telah mengikari janjinya untuk mengangkat jaksa agung dari unsur non-parpol.

Sebab, Prasetyo merupakan mantan jaksa agung muda yang menjadi anggota DPR dari Partai NasDem.

Media massa nasional kontan memberi kritik pada langkah Presiden Joko Widodo yang menunjuk Prasetyo di kursi itu. Padahal, media massa utama nasional nyaris senantiasa mendukung apapun langkah Jokowi.
Menanggapi semua itu, Prasetyo kepada pers menilai hal itu sebagai masukan positif bagi dia dan jajaran Kejaksaan Agung.

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/465772/beri-jaksa-agung-kesempatan-buktikan-diri

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter