Bertemu di Kantor Wapres, Wiranto Bantah Bicarakan Dualisme Partai Golkar dengan JK

Bertemu di Kantor Wapres, Wiranto Bantah Bicarakan Dualisme Partai Golkar dengan JK

By  |  0 Comments

JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Wiranto mengaku bahwa pertemuannya dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebatas sebagai kolega politik. Sebagai pimpinan salah satu partai pendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla, Wiranto mengaku menemui Kalla untuk mengetahui perkembangan terbaru pemerintahan.

“Saya enggak ada (tujuan politik). Saya cuma kangen-kangenan saja sama beliau (Kalla). Sejak beliau dilantik sebagai wapres, saya belum pernah nengok. Cuma kolega, sebagai pendukung, saya ingin melihat perkembangan-perkembangan yang terbaru bagaimana,” kata Wiranto seusai pertemuan di Kantor Wapres.

Keduanya bertemu selama kurang lebih 20 menit. Saat ditanya apakah pertemuannya dengan Kalla hari ini terkait pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Dewan Pertimbangan Partai Golkar versi Musyawarah Nasional Bali Akbar Tandjung dan Ketua Umum Golkar versi Munas Jakarta Agung Laksono, Wiranto yang juga mantan politikus Partai Golkar ini enggan menjawab.

Ia pun menolak berkomentar seputar pertemuan Jokowi dengan kedua petinggi partai yang kini berada pada dua kubu berseberangan tersebut. “Saya enggak usah tanggapi itu lah ya,” ucap Wiranto.

Sebagai informasi, Wiranto merupakan mantan kader Partai Golkar. Bahkan, pada tahun 2004, Partai Golkar secara resmi mengusung Wiranto sebagai calon presiden yang berpasangan dengan tokoh Nahdlatul Ulama, Salahudin Wahid.

Sedangkan Jusuf Kalla merupakan mantan ketua umum Partai Golkar periode 2004-2009. Dalam Pilpres 2004, Kalla yang ketika itu berpasangan dengan Susilo Bambang Yudhoyono mengalahkan pasangan Wiranto-Wahid. Tapi di Pilpres 2009, Kalla berpasangan dengan Wiranto, sebelum akhirnya dikalahkan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

 

 

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2015/01/08/17204081/Bertemu.di.Kantor.Wapres.Wiranto.Bantah.Bicarakan.Dualisme.Partai.Golkar.dengan.JK

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter