Diusulkan Jadi Menag, Lukman Saifuddin Dipanggil SBY ke Batam

Diusulkan Jadi Menag, Lukman Saifuddin Dipanggil SBY ke Batam

By  |  0 Comments

SBY akan memberikan keterangan usai pertemuan tersebut

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memanggil Lukman Hakim Saifuddin ke Batam, sore ini, Kamis 5 Juni 2014. Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha membenarkan pemanggilan tersebut.

“Betul diundang sore ini oleh Pak Presiden ke Batam,” kata Julian saat dihubungi VIVAnews.

Namun, Julian mengaku belum mengetahui maksud pemanggilan wakil ketua MPR tersebut. Termasuk soal pergantian posisi menteri agama.

“Saya belum tahu, belum bisa memberi penjelasan, yang jelas bahwa Pak Lukman Hakim hari ini dipanggil Pak Presiden menghadap, nanti kita tunggu saja,” tuturnya.

Menurut Julian, usai pertemuan, Presiden SBY akan memberikan keterangan. “Nanti akan diumumkan,” ujar dia.

Terkait pernyataan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah mengumumkan nama Lukma Hakim Saifuddin sebagai pengganti Suryadharma Ali di kementerian agama, Julian menolak menanggapinya.

“Saya tidak berkomentar soal itu. Yang pasti Pak SDA sudah undur diri dari jabatannya dengan mempertimbangkan berbagai hal dan pak presiden segera mencari pengganti posisi tersebut,” kata Julian.

Sebelumnya, PPP menyatakan telah mengajukan Lukman Hakim Saifuddin sebagai pengganti Suryadharma Ali untuk duduk di kursi Menteri Agama. Rencananya, pekan ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik wakil ketua MPR itu.

Sekretaris Jenderal DPP PPP Romahurmuziy mengatakan, penunjukan Lukman sebagai pengganti Suryadharma dilakukan dalam sebuah rapat pengurus. Beberapa pertimbangan membuat PPP bulat memutuskan bahwa Lukmanlah yang pantas menggantikan Suryadharma di pemerintahan.

“Pertimbangan kami pertama, Pak Lukman sudah cukup senior dan sejak 1997 telah menjadi anggota dewan, berada di lintas komisi termasuk agama, sehingga seluk beluk di kementerian agama beliau cukup mendalaminya,” ujar Romahurmuziy

Sumber : viva

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter