Dua Kubu di Golkar Sepakat Tidak Akan Jatuhkan Pemerintahan Jokowi

Dua Kubu di Golkar Sepakat Tidak Akan Jatuhkan Pemerintahan Jokowi

By  |  0 Comments

JAKARTA  — Juru runding dari dua kubu kepengurusan di Partai Golkar belum menemukan kesepakatan yang utuh untuk mewujudkan islah. Akan tetapi, ada kesepakatan bahwa kedua pihak tak akan mengganggu atau menjatuhkan pemerintahan Presiden Joko Widodo selama lima tahun pemerintahannya.

“Kita sepakat dalam lima tahun ke depan, untuk mengganggu atau menjatuhkan itu tidak ada. Itu sepakat,” kata Agun seusai menghadiri pertemuan antara juru runding dari dua kubu kepengurusan, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Meski demikian, kata Agun, belum dicapai titik temu mengenai posisi Golkar di dalam atau di luar Koalisi Merah Putih. Kedua pihak hanya sepakat memosisikan Golkar sebagai partai yang kritis pada pemerintah dan siap memberikan bantuan pada pemerintah jika diperlukan.

Ia melanjutkan, perundingan untuk mencapai islah kini sudah semakin mencair. Beberapa hal juga telah disepakati. Di antaranya, kedua kubu sepakat dengan sistem pilkada langsung, sepakat ingin memenangi Pemilu 2019, dan sepakat dengan penunjukan calon kepala daerah yang diserahkan pada pengurus partai di tingkat daerah.

“Keberadaan kita di KMP kembali ke jati diri. Ini persoalan internal, jangan libatkan KMP atau KIH. Ada atau tidak ada KMP dan KIH, tidak ada pengaruhnya,” ungkap Agun.

Perundingan hari ini merupakan lanjutan dari pertemuan yang digelar pada 23 Desember 2014 lalu. Pertemuan selanjutnya direncanakan berlangsung pada 13 atau 14 Januari 2015 pekan depan.

 

 

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2015/01/08/18423331/Dua.Kubu.di.Golkar.Sepakat.Tidak.Akan.Jatuhkan.Pemerintahan.Jokowi

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter