Dua Menterinya Tak Bekerja Baik, PPP Minta Maaf

Dua Menterinya Tak Bekerja Baik, PPP Minta Maaf

By  |  0 Comments

Kementerian Agama dan Kementerian Perumahan Rakyat dinilai buruk

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta maaf karena kinerja dua menterinya yang tak maksimal dalam melakukan tugas di Kabinet Indonesia Bersatu II pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dua pos kementerian yang diberikan kepada PPP tidak berjalan dengan baik, yaitu Kementerian Agama yang dipimpin Suryadharma Ali dan Kementerian Perumahan Rakyat yang dipimpin Djan Farid.

“Saya mengucapkan terima kasih tentu diiringi permohonan maaf atas hal-hal yang belum sesuai harapan masyarakat,” kata Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy dalam pesan singkatnya, Kamis 5 Juni 2014.

Kemarin Presiden SBY mengumumkan bahwa ada 10 kementerian yang memiliki kinerja buruk. Dua diantaranya dipimpin oleh kader PPP.

Partainya, kata Romy, menerima dengan lapang dada keputusan presiden tersebut. Sementara evaluasi itu akan digunakan untuk perbaikan mendatang.

“Tentu evaluasi presiden ini harus menjadikan masukan kepada saudara Djan Farid untuk secara serius memperbaiki kinerjanya dan fokus pada tugas-tugas kementerian jika ingin meninggalkan legacy, mengingat sisa waktu yang tidak terlalu lama,” kata dia.

PPP, kata Romi, akan memberikan keleluasaan pada presiden untuk menggunakan hak prerogatifnya untuk mengganti menteri agama mengingat beratnya beban kinerja dan persepsi aktual yang melekat pada kemenag.

Seperti diketahui, Suryadharma Ali ditetapkan sebagai tersangka korupsi pengelolaan dana haji. Dia pun mengajukan surat mundur dari kursi menteri, beberapa waktu lalu.

Sumber : viva

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter