Foto Bareng "Jokowi-JK" Wajib di Konser Salam Dua Jari

Foto Bareng “Jokowi-JK” Wajib di Konser Salam Dua Jari

By  |  0 Comments

Ada yang menarik dari sisi luar Konser Salam Dua Jari, tepatnya di Parkir Timur Senayan, Jakarta pada Sabtu (5/7/2014). Ada sebuah panggung dengan tinggi 20 cm yang ramai didatangi massa pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Panggung persegi panjang itu terletak sekitar 150 meter dari panggung konser salam dua jari di Parkir Timur Senayan. Panggung berukuran sekitar 2X1 meter ini beralaskan kain merah. Berdiri pula papan sepanjang panggung berlatar putih tertulis “Menangkan Jokowi Presiden” dengan lambang Taruna Merah Putih di atas tulisannya.

Panggung itu merupakan lokasi Photobooth yang disediakan untuk massa pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut dua tersebut. Di panggung tersebut, massa dapat berfoto dengan replika Jokowi dan JK yang berbahan triplek.

Dalam gambar tersebut terpampang Jokowi yang mengenakan kemaja kotak-kotak khasnya menggenggam microphone dan mengangkat telunjuk dan jari tengahnya sebagai tanda salam dua jari. Gaya serupa juga terlihat dari JK yang mengenakan kemaja putih polos.

Beberapa orang mengaku berfoto dengan gambar “Jokowi-JK” itu, karena belum tentu dapat berfoto langsung dengan pasangan tersebut. “Ini mumpung ada gambarnya kan kita foto. Kalau nunggu ketemu, saya belum tentu bisa sebelahan gini sama Pak Jokowi,” kata Anis.

Ia mengatakan, Jokowi-JK adalah sosok pemimpin Indonesia pilihannya karena dapat membawa perubahan dengan cara merakyat. Ia pun berharap, pada 9 Juli mendatang, Jokowi-JK menang telak dan menjadi pemimping bangsa.

Sementara Ari yang datang dari Karawang, mengatakan, ikut andil dalam konser salam dua jari sebagai bentuk dukungan terhadap Jokowi. “Datang buat Jokowi. Barusan juga foto bareng Jokowi, ya meskipun bukan asli,” ujarnya terkekeh-kekeh.

Mereka kebanyakan berfoto mengikuti gaya Jokowi atau JK dengan mengangkat dua jari tangannya. Seorang lainnya, Buren, terlihat diam dan mengernyitkan kening sambil melihat hasil foto dirinya dan Jokowi. Saat ditanya, ia mengatakan ingin memastikan gayanya sesuai dengan gaya Jokowi. “Kalau gayanya salah, saya mau foto lagi. Masa iya foto sama presiden beda gaya,” katanya sambil memandangi foto.

Tak lama kemudian ia mengangkat kepala dan mengatakan sudah sama gaya salam dua jarinya. “Eh, udah sama deh gayanya. Ya, udah saya ke dalam sekarang (GBK)”.

Sumber : KOMPAS

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter