Gubernur Ahok Dapat Tanda Kehormatan dari TNI

Gubernur Ahok Dapat Tanda Kehormatan dari TNI

By  |  0 Comments

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima tanda kehormatan dari Tentara Nasional Indonesia berupa baret dan brevet yang disematkan langsung oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat, 12 Desember 2014.

Moeldoko mengatakan tanda kehormatan diberikan kepada semua gubernur di Indonesia. Tujuannya menjadikan gubernur sebagai mitra strategis TNI dalam sistem ketahanan negara. “Apabila negara diserang, seluruh sumber daya nasional akan dimobilisasi,” kata Moeldoko. Dalam hal ini, pemerintah daerah berperan karena memiliki sumber daya. Misalnya, sarana-prasana dan alat kelengkapan.

Selain itu, lewat pemberian tanda kehormatan ini, kata Moeldoko, kepala daerah diharapkan bisa lebih awal terlibat dalam memikirkan sistem ketahanan negara. Harapan itu bisa terwujud bila TNI dan para gubernur memiliki kesamaan dalam memandang sistem pertahanan nasional.

Moeldoko menambahkan, gubernur juga bisa menggunakan kekuatan TNI jika diperlukan. Misalnya, jika terjadi bencana alam. “Enggak usah ragu. Semua TNI akan membantu.” Namun semua kekuatan itu tidak diberikan untuk kepentingan pribadi, tetapi kesejahteraan rakyat.

 

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/12/12/214628059/Gubernur-Ahok-Dapat-Tanda-Kehormatan-dari-TNI

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter