Harga BBM Naik, JK: Tentu Ada Risiko Tapi Lebih Besar Manfaatnya

Harga BBM Naik, JK: Tentu Ada Risiko Tapi Lebih Besar Manfaatnya

By  |  0 Comments

Jakarta -Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi adalah risiko yang harus diambil untuk sebuah negara bila ingin maju. Meski ada risiko, tapi manfaat dari kenaikan harga BBM ini jauh lebih besar.

JK mengatakan, hal yang serupa juga terjadi pada sebuah bisnis. Semua bisnis yang sukses adalah yang berani mengambil risiko.

No risk no business. Makanya setiap hari kita bicara kemungkinan adanya risiko. Tapi bukan risiko itu harus kita hindari. Tugas kita adalah mengatur, manajemen, risiko itu bagaimana agar manfaat lebih besar dari risikonya,” kata JK membuka Risk and Governance Summit 2014 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (18/11/2014).

“Contohnya, semalam pemerintah menaikkan BBM. Ada risiko? Tentu ada risikonya, tapi lebih besar manfaatnya. Jadi kami ambil,” tambahnya.

Setelah subsidi BBM dialihkan, maka yang harus dilakukan adalah mengatur dana subsidi tersebut bisa disalurkan ke sektor lain yang lebih produktif. Pasalnya, pemerintah diperkirakan bisa menghemat anggaran hingga Rp 100 triliun.

“Nah, untuk memilih itu butuh governance, butuh tata kelola,” ujarnya.

 

Sumber : http://finance.detik.com/read/2014/11/18/110812/2751328/1034/harga-bbm-naik-jk-tentu-ada-risiko-tapi-lebih-besar-manfaatnya?f9911013

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter