Ini Maksud JK Soal Munculnya 4 Jenis Mafia Dalam Debat Cawapres

Ini Maksud JK Soal Munculnya 4 Jenis Mafia Dalam Debat Cawapres

By  |  0 Comments

Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan di sektor ekonomi ada mafia minyak, mafia bibit (benih), sapi, dan gula. Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2 ini menegaskan mafia yang dimaksud sudah bisa dibuktikan keberadaannya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Mafia itu semua yang dihukum di KPK,” kata JK kepada detikFinance, Selasa (1/7/2014).

Pernyataan JK ini memang masih bisa diperdebatkan, namun menurut Wakil Sekjen Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Franky Sibarani membenarkan apa yang disampaikan oleh JK.

“Mafia yang diungkapkan Pak JK itu benar ada, buktinya seperti yang ditangkapin sama KPK,” ucap Franky.

Franky mengatakan, misalnya mafia minyak berkaca pada kasus mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, mafia daging sapi berkaca pada kasus mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathonah.

“Itu kalau tidak ketangkap KPK dan Kejaksaan mana mungkin masyarakat tahu bahwa ada mafia di sana. Apa sudah hilang mafia-mafia itu? saya duga belum,” ujar Franky.

Dalam debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) antara Hatta Rajasa dengan Jusuf Kalla (JK) pada 29 Juni 2014, muncul dugaan 4 mafia di sektor ekonomi.

Hal ini terungkap saat Cawapres JK melontarkan pertanyaan Kepada Cawapres Hatta Rajasa soal ungkapan Capres Prabowo Subianto soal kebocoran pendapatan negara Rp 1.000 triliun atau Rp 3 triliun per hari.

“Dari mana kebocoran tersebut? Apakah kebocoran tersebut dikarenakan masih adanya mafia minyak, mafia daging sapi, mafia bibit (benih), atau mafia gula, yang tercermin di penanganan KPK dan Kejaksaan? bagaimana anda (Hatta) menyelesaikannya jika diberi amanat?” tanya JK kepada Hatta dalam sesi debat Cawapres Hatta-JK saat debat hari Minggu malam lalu.

Sumber : detik

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter