Jaksa Agung Prasetyo: Kasus Korupsi Jadi Prioritas Utama

Jaksa Agung Prasetyo: Kasus Korupsi Jadi Prioritas Utama

By  |  0 Comments
 Jakarta – Jaksa Agung Prasetyo sudah punya program utama di masa tugasnya. Dia menegaskan akan memprioritaskan penuntasan kasus-kasus korupsi.

“Sebelum korupsi itu habis tuntas, ya akan kita jadikan priroitas utama, tapi dengan tidak meninggalkan perkara lain. Kita tidak mungkin menelantarkan perkara lain hanya kita mengejar target menangai perkara korupsi,” jelas Prasetyo di Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta, Senin (24/11/2014).

Menurut Prasetyo, Kejaksaan menangani semua kasus, tak seperti KPK yang hanya menangani kasus korupsi.

“Jadi prioritas dengan sikap penyelenggara negara dalam berperilaku mereka menambah ratusan juta menambah harta mereka melalui korupsi. Itu oke harus kita tangani. Tapi, banyak perkara lain yg harus kita tangani di luar kasus korupsi. Ada terorisme, ilegal loging, narkoba, atau semua narkoba semua. Atau misalkan tetangga kita kerampokan, atau tetangga kita keserempet mobil, harus kita tangani. Itu kira-kira. Itu kewenangan,” urai dia menambahkan.

Lalu bagaimana langkah awalnya dalam penanganan kasus korupsi?

“Kita akan berusaha mengumpulkan data itu. Instrumen kita kan ada intelijen ya. Mereka akan berusaha melakukan penyelidikan. Dengan penyelidikan. Itu, kita kan megumpulkan langkah awal untuk itu,” urai dia.

 

Sumber : http://news.detik.com/read/2014/11/24/160709/2757551/10/jaksa-agung-prasetyo-kasus-korupsi-jadi-prioritas-utama

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter