JK Hadiri Peringatan Tsunami Aceh, Ini Jadwalnya

JK Hadiri Peringatan Tsunami Aceh, Ini Jadwalnya

By  |  0 Comments

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla Kamis ini, 25 Desember 2014, akan tiba ke Aceh untuk memimpin peringatan 10 tahun tsunami.

Menurut jadwal, JK akan tiba di Banda Aceh pada Kamis sore ini. Pada Jumat pagi 26 Desember, ia memimpin upacara peringatan 10 tahun tsunami Aceh di lapangan Blang Padang.

Selanjutnya JK akan melaksanakan shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman dan dijamu makan siang di Pendopo Gubernur Aceh. Jumat sore, Kalla dijadwalkan kembali ke Jakarta.

Aparat TNI dan Polri mengerahkan 3.929 personel untuk mengamankan kunjungan Wapres ini. Wakil Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda, Letkol Budi Haryono, mengatakan para personel menjaga titik yang dilewati wakil presiden selama di Aceh. Seperti di sekitar bandara, lapangan Blang Padang dan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

“Pengamanannya standar kepala atau wakil kepala negara, tiga lapis,” ujarnya, Rabu, 24 Desember 2014. Lapis pertama diisi Paspampres dan lapis kedua dan ketiga diisi TNI dan Polisi.

Letkol Budi merinci, jumlah tersebut di luar dari Paspampres. Terdiri dari Angkatan Darat sebanyak 2.493 personel, Angkatan Laut 66 personel, Angkatan Udara 170 personel dan Polisi sebanyak 1.200 personel.

 

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/12/25/078630828/JK-Hadiri-Peringatan-Tsunami-Aceh-Ini-Jadwalnya

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter