JK Sebut "Mafia Haji" dalam Debat, Apa Komentar Suryadharma?

JK Sebut “Mafia Haji” dalam Debat, Apa Komentar Suryadharma?

By  |  0 Comments

Di dalam acara debat calon presiden yang digelar kemarin malam, Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut adanya mafia, termasuk mafia haji. Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan yang kini menjadi tersangka proyek haji, Suryadharma Ali menolak mengomentari pernyataan itu.

“Saya enggak mau komentari soal itu,” kata dia singkat usai menghadiri istigosah di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu (6/7/2014).

Sebelumnya, dalam debat pamungkas, Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla menyinggung pernyataan Calon Presiden Prabowo Subianto ketika berkampanye di Bandung beberapa hari lalu. Saat kampanye itu, Prabowo menegaskan adanya pihak yang ingin mengubah demokrasi menjadi kleptokrasi.

Prabowo lantas menyebut adanya maling-maling yang ingin berkuasa. “Karena tidak ada maling, mafia daging, mafia minyak, mafia beras, mafia gula, mafia haji di tempat kami, pidato bapak itu ditujukan kepada siapa?” tanya JK di dalam acara debat.

Atas pertanyaan JK itu, Prabowo berkelit. Dia mengklarifikasi bahwa dia tidak menuduh bahwa maling-maling yang dia maksud berada di kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla. “Bisa dari partai saya, bisa. Saya tidak bisa katakan dari partai saya tidak ada maling,” kata Prabowo.

Sumber : KOMPAS

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter