JK Tinjau Pembagian Dana PSKS

JK Tinjau Pembagian Dana PSKS

By  |  0 Comments

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) didampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meninjau pencairan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Kantor Pos Jakarta Timur di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur,  Rabu (19/11).

Kepada sejumlah warga yang sempat diajaknya bicara, JK mengatakan bahwa dana sebesar Rp 400.000 per dua bulan diberikan merupakan pengalihan dari subsidi bahan bakar minyak (BBM).

“Ini hari bapak-bapak diundang untuk menerima dana sosial karena pemerintah menaikkan harga BBM. Itu hasil pemerintah menaikkan BBM dikasih ke bapak-ibu sekalian,” kata JK kepada puluhan warga yang hadir, Rabu (19/11).

Oleh karena itu, kepada warga yang hadir JK menekankan betapa pentingnya pemerintah menaikkan harga BBM.

Kemudian, secara tidak langsung meminta warga yang hadir menyetujui kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi. Sehingga, bantuan terus mengalir kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Jadi naik BBM tidak apa kan? Setuju? Dari pada orang punya mobil dikasih bensin murah, setuju kan?,” kata JK bertanya.

Warga yang hadir pun menyatakan setuju dan JK meminta mereka yang setuju untuk mengangkat tangannya.

JK pun sempat menanyakan uang bantuan tersebut hendak dipergunakan untuk apa. Hampir seluruh warga yang hadir mengatakan uang bantuan akan digunakan untuk keperluan sekolah anak.

Sementara itu, secara terpisah Khofifah mengimbau masyarakat yang belum mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tidak perlu khawatir. Sebab, tetap bisa mendapatkan bantuan dengan menggunakan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) yang jumlahnya Rp 400.000 per dua bulan.

Sedangkan, masyarakat yang kehilangan KPS bisa menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebab tertera Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Lebih lanjut Khofifah mengatakan bahwa masyarakat yang telah mengambil dana keluarga sejahtera di 3 provinsi sudah sekitar 22 ribu jiwa dengan jumlah uang yang keluar Rp 69 miliar.

Untuk informasi perihal PSKS, dapat diperoleh melalui website www.psks.info.

 

Sumber : http://www.beritasatu.com/politik/226347-jk-tinjau-pembagian-dana-psks.html

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter