Jokowi atau Prabowo Presiden, BBM Tetap Naik

Jokowi atau Prabowo Presiden, BBM Tetap Naik

By  |  0 Comments

Jakarta – Ketua Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat Dossy Iskandar mengatakan memutuskan kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi adalah keharusan bagi pemerintah Presiden Joko Widodo.

Keputusan itu, menurut Dossy, juga akan diambil oleh siapa pun yang menjabat presiden, termasuk Prabowo. “Karena ini tidak bisa tidak,” kata Dossy ketika dihubungi, Ahad, 23 November 2014. Yang penting, Dossy melanjutkan, adalah bagaimana pemerintah mengelola pengalihan subsidi BBM dengan baik.

Pernyataan ini disampaikan Dossy untuk menanggapi rencana Koalisi Prabowo di DPR untuk menggunakan hak interpelasi karena Presiden Jokowi telah memutuskan menaikkan harga BBM bersubsidi. Menurut Dossy, Fraksi Hanura akan berkomunikasi secara intensif dengan fraksi-fraksi di parlemen yang hendak menggunakan hak interpelasi. Komunikasi akan dilakukan di dalam dan di luar DPR.

“Kami akan terus berkomunikasi, meyakinkan fraksi yang belum yakin dan paham soal kenaikan BBM ini,” ujarnya. Lagi pula, Dossy menambahkan, pemerintah Jokowi juga belum menggunakan hak menjelaskan pengurangan subsidi bahan bakar minyak. “Bisa saja dengan penjelasan itu masalahnya selesai.

Apabila pemerintah mampu menjelaskan dengan baik dan komunikasi antara fraksi pengusung pemerintah dan oposisi lancar, kata Dossy, hak interpelasi tak perlu digunakan. Menurut Dossy, DPR baru akan mengundang pemerintah apabila pembicaraan komitmen bersama antara koalisi pendukung pemerintah dan Koalisi Prabowo selesai. Saat ini, mereka tengah merundingkan pembagian pimpinan alat kelengkapan Dewan.

 

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/11/23/078623850/Jokowi-atau-Prabowo-Presiden-BBM-Tetap-Naik

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter