Jokowi Instruksikan BPJS Sedia Rumah bagi Pekerja

Jokowi Instruksikan BPJS Sedia Rumah bagi Pekerja

By  |  0 Comments

Jakarta – Presiden Joko Widodo menginstruksikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk menyediakan rumah bagi pekerja dengan penghasilan di bawah Rp 5 juta. Instruksi itu disampaikan Presiden saat bertemu jajaran petinggi BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Presiden, Kamis, 8 Januari 2015.

“Presiden memberikan arahan agar BPJS Ketenagakerjaan bisa membantu kesejahteraan pekerja dengan menyediakan perumahan, khususnya pekerja dengan penghasilan di bawah Rp 5 juta,” kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G. Masassya.

Menurut Elvyn, Jokowi menginstruksikan BPJS Ketenagakerjaan untuk segera berkoordinasi dengan Kementerian Tenaga Kerja serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam penyediaan rumah tersebut. Adapun rumah yang akan disediakan dalam bentuk landed house dan rumah vertikal.

Selain itu, Presiden mengarahkan BPJS Ketenagakerjaan untuk menjangkau para pekerja informal atau pekerja yang tidak menerima upah, seperti pedagang kaki lima, atau semua pekerja yang tidak memiliki pemberi kerja.

Saat ini, BPJS Ketenagakerjaan telah menjangkau tiga juta pekerja informal. “Tahun ini, kami harapkan lima juta pekerja informal bisa di-cover,” ujar Elvyn.

Elvyn mengatakan jumlah pekerja di Indonesia saat ini mencapai 112 juta orang. Sebanyak 40 juta di antaranya merupakan pekerja formal. Sedangkan pekerja informal mencapai 72 juta orang.

 

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2015/01/08/173633537/Jokowi-Instruksikan-BPJS-Sedia-Rumah-Bagi-Pekerja

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter