Jokowi: Menteri boleh ke DPR

Jokowi: Menteri boleh ke DPR

By  |  0 Comments

Bengkulu: Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya tidak melarang para menteri Kabinet Kerja datang ke DPR RI. Saat surat larangan dibuat dua kubu di DPR, Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih, tengah berkonflik. Saat ini konflik sudah mereda.

“Itu surat tanggal 4 November (meminta menteri tidak ke DPR). Pada saat di DPR, itu baru ramai-ramainya antara koalisi dengan koalisi,” kata Presiden di Bengkulu, Rabu (26/11/2014).

Jokowi mengakui, pada tanggal itu ia memang meminta para menteri untuk tidak datang apabila dipanggil ke DPR. “Sehingga kalau kita dipanggil ke sana, dan datang pasti juga keliru, siapa yang melarang, kita menunggu sampai yang di dewan itu selesai,” ujar Jokowi.

Terhitung hari ini, Rabu (26/11/2014), menurut Jokowi, permasalahan antarkubu koalisi yang terjadi di legislatif sudah selesai. Hari ini mungkin selesai, ya kalau dipanggil silahkan,” kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan hal tersebut di sela-sela blusukan meninjau pembagian bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), Kartu Indonesia Sehat, serta Kartu Indonesia Pintar di Kantor Pos Bengkulu.

Agenda blusukan ke Bengkulu dimulai pukul 08.00 WIB. Presiden bersama rombongan didampingi Gubernur Provinsi Bengkulu berkunjung ke perkampungan nelayan, Kelurahan Malabero. Pukul 09.00 WIB, kunjungan dilanjutkan ke Kantor Pos Cabang Kota Bengkulu.

Usai meninjau pembagian bantuan, pukul 10.00 WIB Jokowi menuju Pasar Percontohan Nasional Tradisional Panorama. Presiden berdialog dengan pedagang. Setelah itu Presiden bersama Ibu Negara dan rombongan kembali ke Bandara Fatmawati dan langsung bertolak ke Provinsi Riau, melanjutkan kunjungan tiga hari 25-27 November 2014 ke beberapa provinsi di Sumatera.

 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/2014/11/26/324026/jokowi-menteri-boleh-ke-dpr

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter