Jokowi Siapkan Peringatan Konferensi Asia Afrika

Jokowi Siapkan Peringatan Konferensi Asia Afrika

By  |  0 Comments

Jakarta – Presiden Joko Widodo hari ini menggelar rapat terbatas ihwal peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan diadakan di Bandung. “Pagi ini kita akan membahas mempersiapkan peringatan 60 tahun KAA,” kata Jokowi saat membuka rapat di Kantor Presiden, Jumat, 9 Januari 2015.

Presiden menilai peringatan 60 tahun KAA merupakan momen yang tepat untuk mengingatkan kembali kepada dunia bahwa Indonesia dulu memiliki peranan yang besar dalam kancah internasional. “Kita ingin memori itu kita angkat kembali,” katanya.

Jokowi menginstruksikan agar persiapan yang menyangkut logistik, akomodasi, keamanan, dan protokol disiapkan secepat-cepatnya mengingat waktu persiapan hanya tinggal tiga bulan. Peringatan akan digelar pada April 2015. “Perencanaan dan organisasi segera disiapkan,” kata Jokowi.

Rapat terbatas dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla; Menteri Luar Negeri Retno Marsudi; Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil; dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdjiatno. Juga, hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Sutarman, Kepala Kantor Presiden Luhut Pandjaitan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

 

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2015/01/09/078633776/Jokowi-Siapkan-Peringatan-Konferensi-Asia-Afrika

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter