Kapolda Metro: Masyarakat Jangan Terprovokasi

Kapolda Metro: Masyarakat Jangan Terprovokasi

By  |  0 Comments

Pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Radjasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla diminta tenang. Jangan terprovokasi oleh isu yang menyesatkan.

“Tentunya, imbauan saya masyarakat agar tetap tenang, tidak mudah terprovokasi. Semua hasil Pemilu yang sah adalah KPU,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno, Rabu (9/7/2014) malam.

Kapolda juga mengimbau agar euforia ini tidak berlebihan apalagi hingga menggerakkan massa ke jalan hingga larut malam yang tentunya menimbulkan kemacetan.

“Jadi tentunya, tidak perlu euforia, ikuti saja nanti proses di KPU. KPU bergerak dari mulai KPUD sampai di Pusat tanggal 22 Juli,” ucapnya.

Masyarakat diminta untuk tidak menjadikan hasil pehitungan suara cara cepat (quick count) sebagai patokan, melainkan perhitungan yang akan dilakukan secara riil oleh KPU. Kapolda juga mengimbau agar tidak perlu memobilisasi massa baik bagi pasangan yang menang atau pun kalah nantinya.

“Jadi itu saja, sehingga tidak perlu mobilisasi massa dan jangan mudah terprovokasi karena kalau kita terprovokasi tentunya eskalasi gangguan kamtibmas akan meningkat,” imbuhnya.

Kapolda berharap agar masyarakat dapat menjaga situasi agar tetap kondusif, tertib dan aman.

“Untuk itu harapan saya, masyarakat tetap tenang dan pesta demokrasi yang sudah aman kondusif ini kita pelihara,” pungkasnya.

Sumber : Detik

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter