KMP Belum Putuskan Ikut Golkar Tolak Perppu atau Dukung Pilkada Langsung

KMP Belum Putuskan Ikut Golkar Tolak Perppu atau Dukung Pilkada Langsung

By  |  0 Comments

JAKARTA  – Wakil Ketua Komisi II asal Fraksi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, Koalisi Merah Putih (KMP) akan membahas secara khusus mengenai sikap yang akan diambil terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Pemilihan Kepala Daerah. Pembahasan ini dilakukan setelah salah satu partai anggota KMP, Golkar, resmi menyatakan menolak Perppu Pilkada yang diajukan pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Riza, belum diketahui apakah KMP akan mengikuti sikap Golkar yang menolak Perppu Pilkada atau mendukung Pilkada langsung.

“Apakah seluruhnya menolak perppu atau dukung pilkada langsung, nanti kira-kira seperti apa,” kata Riza, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/12/2014).

Ia menilai, penolakan Golkar terhadap Perppu Pilkada sudah melalui pertimbangan yang matang. Meski Golkar sudah menyatakan sikap, menurut dia, KMP akan tetap solid.

“Insya Allah KMP akan solid dan ke depan akan makin solid,” ujar Riza.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie menginstruksikan Fraksi Golkar di DPR untuk menolak Perppu Pilkada. Instruksi itu disampaikan Aburizal dalam Musyawarah IX Nasional Partai Golkar yang berlangsung di Bali. Jika Perppu ditolak, maka kepala daerah akan dipilih melalui DPRD, sesuai dengan keinginan Koalisi Merah Putih.

 

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2014/12/04/18432341/KMP.Belum.Putuskan.Ikut.Golkar.Tolak.Perppu.atau.Dukung.Pilkada.Langsung


Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter