LPJ Diterima, JK Resmi Demisioner dari Jabatan Ketum PMI

LPJ Diterima, JK Resmi Demisioner dari Jabatan Ketum PMI

By  |  0 Comments

Jakarta – 33 perwakilan PMI provinsi se Indonesia sudah memberikan pandangan umum sebagai tanggapan dari Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus pusat PMI yang diketuai Jusuf Kalla. LPJ nya diterima dan secara otomatis, dinyatakan demisoner.

“Memutuskan dan menetapkan menerima dengan baik LPJ pengurus masa bakti 2009-2014 beserta catatan yang diberikan,” kata pimpinan sidang paripurna LPJ pengurus pusat PMI, HM Muas di Hotel Millennium, Jalan Facrudin, Jakpus, Selasa (16/12/2014).

Keputusan ini dibawakan sekitar pukul 23.15 WIB di hadapan puluhan perwakilan PMI provinsi dan kabupaten/kota. Setiap perwakilan provinsi memberikan pandangan umum setelah JK membacakan LPJnya.

Dalam pandangan umum itu, seluruh pengurus menerima LPJ JK. Namun, ada juga yang memberi masukan seperti asuransi bagi anggota PMI yang bertugas, penyegeraan pengesahan UU Kepalangmerahan di DPR dan pengadaan gudang logistik di setiap provinsi.

Semua masukan itu dijawab JK dalam sesi tanggapan pengurus atas saran dari PMI daerah. Soal asuransi, ia menjelaskan sudah ada asuransi yang melekat pada setiap anggota PMI yang bertugas. Baik dari PMI atau Palang Merah Internasional.

Soal UU Kepalangmerahan, JK menekankan adanya konflik kepentingan di DPR yang membuat tarik ulur terjadi dalam pengesahannya. Meski begitu, ia berjanji UU itu disahkan pada periode ini.

Terkait gudang logistik, JK menyadari idealnya setiap provinsi memiliki gudang logistik. Namun, ia menjelaskan bahwa nantinya PMI akan mendistribusikan bantuan dalam bentuk kupon dan bisa ditukarkan di supermarket tertentu.

“Sehingga semuanya (bantuan) dalam keadaan fresh. Semuanya baru dengan bentuknya kupon. Ini akan kita ujicoba terus,” ucapnya.

Usai LPJnya diterima, JK dan pengurus lainnya dinyatakan resmi dimisioner. Ia lalu menyerahkan Petaka PMI yang berbentuk panji sebagai‎ pengerahan kekuasaan pada pimpinan sidang.

Pemilihan ketua umum PMI akan dipaksakan esok hari. Seluruh perwakilan PMI daerah kembali meminta JK menjabat sebagai ketua umum PMI.

 

Sumber: http://news.detik.com/read/2014/12/17/001622/2779604/10/lpj-diterima-jk-resmi-demisioner-dari-jabatan-ketum-pmi

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter