LSI Denny JA: Jokowi Lebih Disukai daripada Prabowo

LSI Denny JA: Jokowi Lebih Disukai daripada Prabowo

By  |  0 Comments

Melihat dari dari dua capres yang ada, berdasarkan survei yang digelar Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA, Jokowi lebih disukai daripada Prabowo. Hal ini meski kedua nama ini sama-sama dikenal oleh publik.

“Dari segi popularitas, kedua capres sama-sama dikenal mayoritas pemilih dengan prosentase di atas 90 %. Tingkat popularitas Jokowi sebesar 94,9 persen. Sementara Prabowo dikenal oleh 93,8 persen,” kata peneliti LSI, Ardian Sopa di kantornya, Jalan Pemuda, jakarta Timur, Selasa (20/5/2014).

“Jokowi dan Prabowo berimbang di tingkat pengenalan, namun Jokowi lebih disukai,” imbuhnya

Jika dilihat tingkat kesukaan dari kedua capres tersebut, Jokowi disukai oleh 82,7 persen responden, 10,8 persen tidak suka, dan 6,5 persen tidak menjawab. Sedangkan 72 persen responden mengaku suka dengan Prabowo, 18,3 persen tidak suka, dan 9,7 persen tidak menjawab.

Sementara jika dilihat dari tingkat kepantasan, Jokowi dinilai lebih pantas menjadi presiden daripada Prabowo. Jokowi dinilai pantas menjadi presiden oleh 65,2 persen responden, dan yang menilai tidak pantas ada 21,5 persen, 13,3 persen responden tidak menjawab.

Sedangkan ada 60,5 persen responden menilai Prabowo pantas menjadi presiden; 21,5 persen menilai tak pantas, dan 15,8 persen responden tak menjawab.

Metode sampling yang digunakan adalah multistage random sampling. Jumlah responden survei nasional ini ada 2.400 responden dengan margin of error 2 persen. Responden dipilih secara acak dan diwawancarai secra langsung .

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter