Masalah Hukum yang Ditinggalkan SBY seperti 'Piring Bau Amis'

Masalah Hukum yang Ditinggalkan SBY seperti ‘Piring Bau Amis’

By  |  0 Comments

JAKARTA – Ketua Komisi Hukum Nasional (KHN) Profesor JE Sahetapy mengatakan permasalahan hukum yang ditinggalkan oleh pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih menumpuk. Ia pun mengibaratkan bahwa masalah hukum tersebut berupa piring yang kotor yang penuh bau amis.

“Kalau (masalah hukum) diibaratkan sebuah piring, piring yang ditinggalkan oleh SBY itu bau amis,” kata Sahetapy dalam diskusi bertema ‘Pekerjaan Rumah Sektor Hukum Pemerintahan Jokowi-JK’ di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/11/2014).

Sahetapy menuturkan, piring kotor itulah yang menjadi tantangan pemerintahan Jokowi-JK. Menurutnya, pemerintahan Jokowi-JK harus mampu membersihkan ‘piring bau amis’ tersebut.

“Kalau memang Jokowi bisa bikin piring itu bersih dari bau amis selama lima tahun itu luar biasa. Tapi sepertinya tidak mungkin,” tuturnya.

Sahetapy mencontohkan permasalahan hukum yang masih ada seperti masalah yang ada di Kementerian Hukum dan HAM yaitu lembaga pemasyarakatan. Selain itu, masalah korupsi juga masih menjadi permasalahan besar.

“KPK satu-satunya alat yang mampu menyelesaikan masalah piring kotor di Indonesia,” ujarnya.

 

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2014/11/19/masalah-hukum-yang-ditinggalkan-sby-seperti-piring-bau-amis

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter