Megawati: Indonesia akan hancur jika pemimpin kosong jiwanya

Megawati: Indonesia akan hancur jika pemimpin kosong jiwanya

By  |  0 Comments

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan soal kepemimpinan ideal. Menurutnya, kepemimpinan Trisakti hanya dapat dilaksanakan oleh seorang pemimpin yang memiliki mata hati.

“Coba bayangkan, jika negeri ini dipimpin oleh orang yang kosong jiwanya, maka negeri ini akan hancur, dan terombang-ambing dalam ketidakpastian,” kata Mega saat pidato HUT PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (10/1).

Terkait itu, Mega mengaku pernah mengingatkan Joko Widodo (Jokowi) sebelum dilantik sebagai presiden untuk melihat Istana dari dua sisi, tidak hanya dari aspek kemegahannya semata.

“Lihatlah juga sisi gelapnya; kenalilah sisi gelap itu. Di situlah jati diri dan karakter seorang pemimpin diuji. Dengan demikian menjadi seorang pemimpin memang berproses. Pemimpin lahir melalui gemblengan dan ujian sejarah,” lanjutnya.

Hal itu juga yang mendasari Mega, mengapa dia tidak bergeming menghadapi berbagai tantangan atas garis kebijakan politik sebagai Ketua Umum PDIP. Seperti saat dirinya memberikan mandat kepada Jokowi untuk maju pilpres.

“Prinsip yang selalu saya pegang adalah, ketika Ir. Joko Widodo ini dengan sungguh-sungguh menyampaikan kepada saya, tekadnya untuk membumikan Pancasila melalui jalan Trisakti; Saya pun kemudian berketetapan untuk memberikan pendampingan dan dukungan secara penuh. Karena alasan itulah mengapa PDI Perjuangan berada di dalam pemerintahan,” akunya.

Sumber : http://www.merdeka.com/politik/megawati-indonesia-akan-hancur-jika-pemimpin-kosong-jiwanya.html

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter