Megawati: Kemenangan 2014 Jangan Bikin Mabuk Kepayang

Megawati: Kemenangan 2014 Jangan Bikin Mabuk Kepayang

By  |  0 Comments

JAKARTA  - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kader partainya untuk tidak cepat berpuas diri dengan kemenangan yang diraih pada pemilu 2014. Menurut Mega, tantangan sesungguhnya yang harus dihadapi PDI-P adalah saat partai berada di dalam pemerintahan.

“Kemenangan dalam pemilu tidak harus membuat kita berpuas diri, apalagi mabuk kepayang,” ujar Megawati dalam pidato politiknya pada acara HUT ke-42 PDI-P di kantor DPP PDI-P, Jakarta, Sabtu (9/1/2015). Presiden kelima RI itu meminta agar semua kader mengingat kembali peristiwa pasca pemilu 1999 di mana PDI-P menjadi pemenang pemilu tetapi gagal meraih kursi presiden.

Menurut Megawati, hal itu adalah pelajaran berharga bagi seluruh kader PDI-P. “Memasuki awal tahun ini, saya ingin mengingatkan kembali bahwa tahun 2015 ini merupakan tahun ujian dalam menentukan perjalanan kita sebagai partai ideologis,” kata Megawati.

Ujian terbesar bagi partai ideologis, lanjut dia, tatkala partai itu berada dalam pemerintahan. Sebagai partai ideologis, Mega melihat tantangan terbesar justru dalam mewujudkan ideologi bekerja dalam kehidupan bernegara. Dengan demikian, berpartai sekaligus juga bernegara.

“Pergeseran karakter menjadi partai pemerintah mengharuskan kita menata lagi langkah baik antar tiga pilar partai secara horisontal maupun sinkronisasi, irama kerja secara vertikal,” kata dia.

Dalam perayaan HUT ke-42 ini, hadir Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan sejumlah menteri Kabinet Kerja. Tampak di antaranya yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Koperasi dan UKM Puspa Yoga. Hadir pula ulama Nahdlatul Ulama Hasyim Muzadi, politisi senior Golkar Ginanjar Kartasasmita, politisi senior PDI-P Kwik Kian Gie, dan sejumlah kepala daerah yang berasal dari PDI-P.

 

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2015/01/10/11561371/Megawati.Kemenangan.2014.Jangan.Bikin.Mabuk.Kepayang

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter