Megawati Pesan ke Jokowi untuk Lihat Sisi Gelap Istana

Megawati Pesan ke Jokowi untuk Lihat Sisi Gelap Istana

By  |  0 Comments

JAKARTA  – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menitipkan pesan khusus untuk Presiden Joko Widodo soal kehidupan di Istana. Megawati meminta agar Jokowi tak hanya melihat gemerlap Istana, tetapi juga sisi gelapnya.

“Sebelum Ir Jokowi ini dilantik sebagai Presiden, saya secara khusus mengingatkan, agar jangan melihat Istana dari sisi megahnya, dari sisi terangnya saja. Tetapi lihatlah juga sisi gelapnya, kenalilah sisi gelap itu,” kata Megawati dalam pidato politiknya dalam HUT PDI-P ke-42 di kantor DPP PDI-P, Jakarta, Sabtu (10/1/2015).

Megawati menilai, dengan mengenal sisi gelap Istana, jati diri dan karakter seorang pemimpin akan diuji. Dia meyakini bahwa seorang pemimpin yang baik harus melalui proses panjang. “Pemimpin lahir melalui gemblengan dan ujian sejarah,” ucap Megawati.

Dengan keyakinan bahwa Jokowi akan melewati tempaan itulah, Megawati mengaku tak pernah bergeming sedikit pun saat memutuskan memberikan mandat kepada Jokowi untuk menjadi presiden.

“Teristimewa dalam hubungannya dengan mandat  yang telah saya berikan kepada Saudara Joko Widodo pada tanggal 14 Maret 2014 yang lalu,” kata dia.

Dalam perayaan HUT PDI-P ke-42 ini, hadir Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan sejumlah menteri Kabinet Kerja. Tampak di antaranya yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Koperasi dan UKM Puspa Yoga.

Hadir pula ulama Nahdlatul Ulama Hasyim Muzadi, politisi senior Golkar Ginanjar Kartasasmita, politisi senior PDI-P Kwik Kian Gie, dan sejumlah kepala daerah asal PDI-P.

 

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2015/01/10/12271271/Megawati.Pesan.ke.Jokowi.untuk.Lihat.Sisi.Gelap.Istana

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter