Mensesneg: Menarik jika Pak Johan Budi Jadi Jubir Presiden Jokowi

Mensesneg: Menarik jika Pak Johan Budi Jadi Jubir Presiden Jokowi

By  |  0 Comments

JAKARTA — Istana Kepresidenan tengah mempertimbangkan untuk menunjuk seorang juru bicara presiden. Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyampaikan bahwa pihaknya tengah menyusun daftar nama calon jubir Presiden Joko Widodo.

“Kalau ada usulan silakan, tapi kita sedang membuat list panjang. Prinsipnya membantu dan meringankan kerja dan lebih baik dengan publik. Bukan hanya peran, tetapi juga orang yang tepat,” kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (7/1/2014).

Saat disinggung perihal Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi, Pratikno menilai menarik jika Johan ditunjuk sebagai jubir presiden. Ia pun mengakui jika Johan yang kini menjabat Deputi Pencegahan KPK itu masuk dalam daftar nama calon jubir Presiden.

“Menarik kali ya Pak Johan jadi jubir, iya, kira-kira begitu (Johan Budi) masuk list. Tapi sekali lagi ini belum kita ajukan kepada Presiden,” ucap Pratikno.

Menurut dia, penunjukan seorang jubir presiden diperlukan melihat intensitas kegiatan presiden dan juga para menteri yang cukup tinggi. Kendati demikian, tambah Pratikno, hingga kini belum ada keputusan Presiden Jokowi soal juru bicara.

Ia juga menyampaikan bahwa seorang juru bicara presiden harus bisa memahami prioritas program pemerintahan Jokowi.

“Mengikuti ritme kerja dan gaya kepemimpinan dan manajerial Presiden yang bisa memahami dengan cepat, yang dekat dengan rakyat. Tapi sekali lagi Presiden belum buat keputusan mengenai ini,” sambung Pratikno.

 

 

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2015/01/07/18005031/Mensesneg.Menarik.jika.Pak.Johan.Budi.Jadi.Jubir.Presiden.Jokowi

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter