Menurut Puan, Megawati Ketum Lagi Tak Ada Hubungan dengan Regenerasi

Menurut Puan, Megawati Ketum Lagi Tak Ada Hubungan dengan Regenerasi

By  |  0 Comments

JAKARTA  – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani menilai, kembali diajukannya Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan pada Kongres 2015, tak ada hubungannya dengan regenerasi di PDI-P. Menurut dia, proses regenerasi yang berjalan di partainya sudah berjalan dengan baik.

“Untuk regenerasi tidak berarti mengganti ketua umum. Sesuai hasil rakernas, 33 DPD menginginkan Ibu Mega yang menjadi ketua umum,” ujar Puan, di Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Di semua lini strategis, baik di legislatif mau pun eksekutif, lanjut Puan, ditempati kader PDI-P. Apalagi, kata dia, posisi presiden kini dijabat politisi PDI-P, Joko Widodo.

“Struktur yang lain sudah melakukan kaderisasi dan regenerasi secara menyeluruh,” kata Puan

Sebelumnya, survei yang dilakukan Cyrus menunjukkan bahwa Jokowi dan Puan lebih diinginkan publik untuk menjadi ketua umum dibandingkan Megawati. Jika Megawati tak diikutsertakan dalam kompetisi, maka Jokowi mendapatkan dukungan dari 29,3 persen responden, diikuti Puan Maharani berada pada peringkat kedua dengan 24,5 persen.

Selanjutnya, Ganjar Pranowo berada pada peringkat ketiga dengan 12,4 persen. Saat Megawati diikutkan dalam kompetisi, Jokowi tetap ungul dengan dukungan sebanyak 26,1 responden. Puan Maharani juga masih berada pada urutan kedua dengan 18,6 persen. Nama Megawati baru muncul di peringkat ketiga dengan 16,7 persen.

 

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2014/12/18/18290961/Menurut.Puan.Megawati.Ketum.Lagi.Tak.Ada.Hubungan.dengan.Regenerasi

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter