MPP PPP Terima Banyak Masukan untuk Non-Aktifkan Suryadharma Ali

MPP PPP Terima Banyak Masukan untuk Non-Aktifkan Suryadharma Ali

By  |  0 Comments

PPP berencana menggelar musyawarah MPP untuk membahas status Ketum Suryadharma Ali (SDA) setelah menjadi tersangka KPK. Sekjen PPP Romahurmuziy menyebut Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) banyak terima masukan dari daerah.

“Iya rencananya MPP akan rapat pekan depan. Ini masih menunggu para anggotanya yang masih di luar kota. Ada anggota MPP yang mendapat masukan untuk menonaktifkan Pak Surya,” ujar Romahurmuziy di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/6/2014).

Keputusan apakah menonaktifkan atau mengganti akan diputuskan dalam musyawarah MPP tersebut. Ketua Komisi IV DPR RI itu pun belum tahu siapa yang akan menggantikan posisi ketua umum.

“Pokoknya AD/ART PPP itu sama dengan UU MD3 di Parlemen. Kita ada tingkatan sanksi berbeda-beda antara tersangka, terdakwa, dan terpidana,” sebut pria yang akrab disapa Romy ini.

Menurut Romy, poin penting dari musyawarah tersebut adalah untuk memisahkan antara tindakan pribadi SDA dengan keputusan partai. Romy menekankan bahwa partai tak berkait dengan kasus tersebut.

“Ini untuk memisahkan apa yang terjadi dengan Pak SDA dari partai. Permintaan memang demikian (dinonaktifkan) tapi kita menunggu keputusan musyawarah,” pungkas dia.

Sumber : Detik

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter