Pasek Akui SBY Pemegang Saham Demokrat, tapi...

Pasek Akui SBY Pemegang Saham Demokrat, tapi…

By  |  0 Comments

Jakarta – Politikus Partai Demokrat, Gde Pasek Suardika mengakui sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan salah satu pemegang saham partai yang cukup dihormati oleh sejumlah pengurus.

Namun peran SBY itu tidak berbanding lurus dengan kemampuan managerialnya dalam mengelola agenda partai. “Buktinya, saat SBY jadi ketua umum, suara Demokrat anjlok jadi 61 kursi. Padahal sebelumnya 148 kursi,” ujar Pasek ketika dihubungi, Sabtu, 20 Desember 2014.

Karena itu, Pasek menilai upaya penggalangan dukungan aklamasi bagi terpilihnya kembali Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi ketua umum sebagai langkah mundur. “Di periode sebelumnya tidak pernah ada manuver menggalang tanda tangan di atas materai. Kompetisi dibuka saat kongres,” kata Pasek.

Pasek menjelaskan, penggalangan dukungan dilakukan SBY dengan mengundang sejumlah ketua dan sekretaris baik di tingkat Dewan Pengurus Daerah maupun Dewan Pengurus Cabang ke kediaman SBYdi Cikeas. Mereka diminta menandatangani kontrak politk untuk mendukung keterpilihan SBY dalam Kongres yang akan berlangsung pada Juni 2015.

Menurut Pasek, tak semua penanda tangan kontrak politik itu merasa senang dengan manuver SBY. Sejumlah Ketua dan Sekretaris yang hadir di Cikeas mengeluhkan pola penggalangan dukungan seperti itu meski mereka diberi sangu sesaat sebelum meninggalkan kediaman SBY. “Mereka itu cuma ewuh pakewuh sama SBY,” katanya.

 

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/12/21/078630000/Pasek-Akui-SBY-Pemegang-Saham-Demokrat-tapi

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter