"Pemimpin Tak Perlu Ganteng, yang Penting Mau Kerja"

“Pemimpin Tak Perlu Ganteng, yang Penting Mau Kerja”

By  |  0 Comments

Pemilu Presiden 2014 akan diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Tim pemenangan masing-masing pasangan pun mulai bergerilya “menjual” jagoannya dengan berbagai cara. Satu di antaranya mengimbau untuk memilih presiden yang ganteng. Bagaimana tanggapan warga?

Adam (23), warga Ibu Kota, yang ditemui di kawasan Blok M, mengaku, hingga saat ini ia belum menentukan pilihan. Namun, fisik tak menjadi kriteria baginya.

“Biar ganteng kalau enggak bisa mimpin sama juga bohong. Soal fisik itu enggak perlu. Saya kira, semua kandidat pencitraan,” ujar Adam, Selasa (3/6/2014).

Adam berharap, siapa pun yang terpilih adalah pemimpin yang bisa mengayomi semua golongan dan memiliki keinginan kuat memberantas korupsi.

Sementara itu, Rina (35), warga Bogor, mengaku sudah memiliki calon yang akan dipilih pada 9 Juli mendatang. Meski sudah punya pilihan, keputusan akhir tergantung pada debat kandidat masing-masing capres dan cawapres. Sama seperti Adam, Rina juga tidak mempermasalahkan fisik sebagai kriteria calon pemimpin. Menurut dia, sikap memimpin seseorang tidak dapat ditentukan hanya melalui tampilan fisik. Dia lebih memilih pemimpin yang dapat bekerja untuk rakyat.

“Enggak usah ganteng, orang biasa juga bisa kok, asal mau kerja dan punya jiwa kepemimpinan,” katanya.

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter