Pidato Ramadan, Prabowo Lupa Tahun Hijriah

Pidato Ramadan, Prabowo Lupa Tahun Hijriah

By  |  0 Comments

Calon presiden Prabowo Subianto berulang kali bertanya kepada Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dan juru bicara Tim Sukses, Tantowi Yahya, tentang angka tahun Hijriah. Hal ini diutarakan sebelum dirinya mengikuti pengambilan gambar pemberian selamat puasa untuk kepentingan penayangan stasiun televisi TVOne.

“Berapa? Pastikan yang benar dulu,” kata Prabowo kepada Idrus dan Tantowi di Galeri Budaya Taman Ismail Marzuki, Sabtu, 28 Juni 2014.

Prabowo tiba-tiba memutuskan untuk berhenti melayani pertanyaan wartawan setelah Idrus membisiki soal rencana pengambilan gambar ucapan puasa. Idrus dan Tantowi tampak beberapa kali membisikkan sesuatu kepada Prabowo dalam perjalanan.

Lokasi pengambilan gambar juga berubah. Prabowo menolak pengambilan gambar dilakukan dengan latar sebuah lukisan besar berisi dirinya sedang menunggang kuda putih. Ia memilih untuk memberikan ucapan di tengah ruangan yang latarnya netral.

“Tidak usah, jangan di situ. Yang biasa-biasa saja,” kata Prabowo kepada awak TVOne. Pada saat pemasangan microphone wireless, Prabowo kembali memastikan kepada Idrus dan Tantowi tentang angka tahun. Ia agak ragu perihal angka, yaitu 1435 atau 1453 Hijriah.

“1435, iya 1435. Yakin tak salah,” kata Idrus. (Baca: Kementerian Agama: 1 Ramadan Jatuh pada 29 Juni)

Prabowo menghadiri acara pemaparan visi-misi di hadapan para budayawan dan cendekiawan ditemani tim sukses dan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie. Acara tersebut hanya dihadiri Prabowo karena calon wakil presiden Hatta Rajasa masih berkampanye di Jawa Barat.

Sumber : TEMPO

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter