Prabowo Tegaskan Tidak Percaya dengan Hasil Survei yang Beredar

Prabowo Tegaskan Tidak Percaya dengan Hasil Survei yang Beredar

By  |  0 Comments

Calon presiden (Capres) Prabowo Subianto menegaskan, pihaknya menunggu hasil penghitungan resmi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). KPU baru mengumumkan hasil real count pada 22 Juli 2014.

Prabowo menegaskan, dirinya tidak percaya dengan hasil survei yang beredar. Apalagi dia mengetahui banyak lembaga survei yang dikomersialkan.

“Survei ini bermacam-macam, sebagian besar dikomersilkan, bahkan ada yang juga menjadi konsultan politik,” kata Prabowo, usai bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Kamis (10/7) dini hari.

Prabowo mengaku mengantongi banyak proposal dari lembaga survei yang menawarkan jasa. “Kami juga ditawarkan, akan menangkan saya ini dan ini. Jadi survei juga bisa direkayasa,” ujarnya. Karena itu, Prabowo akan menunggu hasil real count yang dilakukan oleh KPU.

Prabowo kemudian mencontohkan Presiden SBY pada pilpres sebelumnya. Meski unggul, namun SBY tidak melakukan klaim kemenangan.

“Pak SBY tidak pernah deklarasi, padahal bedanya 20 persen, beliau tidak pernah declare,” katanya.

Sumber : beritasatu

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter