Puan: Sinabung Jadi Lokasi Uji Coba Implementasi KIP dan KIS

Puan: Sinabung Jadi Lokasi Uji Coba Implementasi KIP dan KIS

By  |  0 Comments

Jakarta, 29 Oktober – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bakal diluncurkan bulan depan. Sebagai uji coba, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa 500 lembar kartu untuk dibagikan ke satu desa saat berkunjung ke lokasi korban bencana letusan gunung Sinabung hari ini, (29/10/2014)..
“Dalam kunjungan Pak Presiden, beliau membawa KIP dan KIS untuk dibagikan ke satu desa di Sinabung untuk uji coba,” ujar Puan di gedung Kemenko PMK, Jakarta, Rabu (29/10/2014).
Puan seperti dilansir laman Merdeka.com., mengatakan uji coba di Sinabung tersebut akan menjadi bahan bagi pemerintah dalam meluncurkan program KIP dan KIS secara nasional. Jika berhasil, menurut dia, seluruh rakyat Indonesia memiliki akses untuk mendapatkan pendidikan dan kesehatan secara gratis.
“Kami berharap kalau di sana bisa terakses dengan baik dan benar, seluruh rakyat Indonesia untuk bisa menikmati pendidikan dan kesehatan gratis,” ungkap dia.
Lebih lanjut, Puan mengatakan terdapat beberapa program yang kini sedang disiapkan untuk mendukung KIP dan KIS. Salah satunya wajib belajar 12 tahun yang akan diberlakukan mulai tahun depan.
“Sesuai dengan cita-cita Pak Presiden, kami ingin masyarakat Indonesia bisa menikmati wajib belajar 12 tahun. Insya Allah mulai 2015,” terang dia.

Sumber : http://menkokesra.go.id/artikel/puan-sinabung-jadi-lokasi-uji-coba-implementasi-kip-dan-kis

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter