Punya 8 Menteri Wanita, AS Kagumi Kesetaraan Gender RI

Punya 8 Menteri Wanita, AS Kagumi Kesetaraan Gender RI

By  |  0 Comments

JAKARTA – Adanya delapan menteri wanita di kabinet Pemerintah Presiden Joko Widodo dikagumi Pemerintah Amerika Serikat (AS). Hal itu dianggap kemajuan dalam hal keseteraan gender.

“Indonesia sudah sangat baik dalam perkembangan kesetaraan bagi wanita, bisa dilihat dengan banyaknya jumlah menteri wanita di pemerintahan Indonesia saat ini,” kata Asisten Menteri Luar Negeri AS, Scot Marciel, pada Selasa (2/12/2014) di Jakarta.

Jumlah menteri wanita di Indonesia bahkan lebih banyak dari beberapa negara sahabat, seperti Malaysia dan Australia. Bahkan jumlah menteri wanita Indonesia juga lebih banyak dari AS.

Marciel menilai kondisi Indonesia saat ini sudah sangat mendukung untuk para wanita mengembangkan diri, baik di sektor swasta ataupun DI sektor pemerintahan.

“Banyak sekali kesempatan yang dimiliki oleh para wanita untuk mengembangkan diri mereka di Indonesia,” imbuh dia.

Seperti diketahui, dari 34 menteri di kabinet Pemerintah Indonesia, ada delapa menteri wanita. Yakni, Menteri Badan Usaha Milik Negara; Rini Soemarno, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup; Siti Nurbaya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan; Puan Maharani dan Menteri Kesehatan; Nila F Moeloek.

Selanjutnya, Menteri Sosial; Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; Yohana Yembise, Menteri Luar  Negeri; Retno LP Marsudi, dan Menteri Kelautan dan Perikanan; Susi Pudjiastuti.

 

Sumber : http://international.sindonews.com/read/931970/40/punya-8-menteri-wanita-as-kagumi-kesetaraan-gender-ri-1417515604

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter