Saya Perempuan Anti Korupsi

Saya Perempuan Anti Korupsi

By  |  0 Comments

Perlawanan terhadap korupsi melalui penindakan adalah upaya yang terbatas, hanya bisa dilakukan oleh para penegak hukum. Sementara perlawanan melalui pencegahan bisa dilakukan oleh semua kekuatan bangsa. Salah satu kekuatan yang sudah lama dikenali dan sangat diperhitungkan adalah kekuatan para perempuan Indonesia, baik melalui perannya sebagai ibu dan sebagai istri maupun perannya dalam organisasi wanita atau perannya sebagai profesional. Sebagai istri dan sebagai ibu, perempuan adalah tokoh sentral dalam keluarga yang memberi andil sangat besar terhadap arah perkembangan suami maupun anak-anak.

Buku ini merupakan salah satu bagian dari seperangkat alat bantu pendidikan anti-korupsi. Selain buku ini, masih ada video tutorial dan permainan Arisan Anti Korupsi. Kesemuanya diperuntukkan untuk kita memahami, mendalami korupsi dan menyebarluaskan pengetahuan ini kepada orang-orang yang kita sayangi.

Materi buku ini sebagian besar diambil dari materi Bapak Busyro Muqoddas (Wakil Ketua KPK) dan Bapak Gandjar Bonaprapta (Dosen Fakultas Hukum Universitas Indonesia) yang disampaikan dalam serangkaian seminar untuk ibu-ibu pengurus organisasi kewanitaan di Jakarta, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Utara. Selain itu juga dari sumber-sumber lainnya.

Untuk memahami korupsi dan aturan hukumnya, pembaca akan dipandu oleh Ibu Jujur, seorang ibu yang merasa sangat terganggu dengan korupsi yang terjadi dan kemudian secara serius banyak mempelajari berbagai macam referensi dan menghadiri banyak seminar anti-korupsi. Buku ini menjadi kurang bermanfaat, ketika isinya tidak dibagikan kepada lebih banyak orang dan tidak dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber : ACCH

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter