Sikap Politik Sama dengan KIH, FPD Yakin Perpu Pilkada akan Diterima DPR

Sikap Politik Sama dengan KIH, FPD Yakin Perpu Pilkada akan Diterima DPR

By  |  0 Comments

Jakarta – Partai Demokrat akan terus memperjuangkan Perpu Pilkada hingga disahkan menjadi undang-undang di DPR. Bersama kekuatan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang juga bersikap sama, Fraksi PD yakin Perpu nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan kepala daerah itu akan diterima DPR.

“Polemik dan wacana tentang itu tidak membuat surut sedikitpun FPD untuk terus memperjuangkan dan mendukung Perpu, apalagi sikap dari KIH sejak awal menginginkan Pilkada Langsung. Kalkulasi matematik politik tidak ada yang perlu dikawatirkan,” ujar Sekretaris FPD Didik Mukrianto dalam rilis yang diterima, Rabu (3/12/2014) malam.

Didi mengatakan, Perpu adalah Produk Konstitusional Presiden. Karena itu dalam konteks tersebut, nafas Perpu adalah seiring dengan yang diperjuangkan Fraksi Partai Demokrat. Standing FPD adalah mendukung sepenuhnya Perpu sebagai representasi nilai perjuangan demokrasi yang utuh dan sesuai dengan harapan rakyat yang terus menginginkan proses demokratisasi berjalan transparan, akuntable dan mendorong masyarakat untuk terus berkontribusi secara lansung untuk memilih kepala daerah sesuai aspirasi dan hati nuraninya.

Menurutnya, rumor tentang KMP tidak mendukung, masih terlalu dini untuk disikapi karena pembahasan mengenai Perpu baru akan dibahas pada saat awal masa persidangan ke II setelah reses. Sikap yang sesungguhnya baru akan kita ketahui setelah proses berjalan.

“Kontestasi politik di DPR harusnya merefleksikan apa yang menjadi kehendak masyarakat. Sebagian besar masyarakat dalam konteks ini menginginkan Pilkada Langsung,” ucapnya.

Untuk itu lanjut dia, masyarakat akan menjadi juri sekaligus hakim yang memutuskan, partai mana yang terus memperjuangkan aspirasi mereka dan partai mana yang hanya lips service.
“Pada saatnya nanti masyarakat juga yang akan memberikan reward dan punishment atas keputusan dan sikap politik dari parpol. Biarlah secara alamiah masyarakat menentukan sikap politik dan keputusan electionnya,” pungkas Didik.

 

Sumber : http://news.detik.com/read/2014/12/04/053733/2767249/10/sikap-politik-sama-dengan-kih-fpd-yakin-perpu-pilkada-akan-diterima-dpr?991104topnews

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter