Tolak Perppu, Kubu Prabowo Sebut SBY Pembohong

Tolak Perppu, Kubu Prabowo Sebut SBY Pembohong

By  |  0 Comments

Jakarta- Anggota Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya,Desmon J. Mahesa membantah adanya kesepakatan dengan Demokrat terkait pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Pilkada. “Mana surat kesepakatan itu? Tunjukkan!” katanya, Kamis, 4 Desember 2014.

Kesepakatan pengesahan Perpu Pilkada sempat dilontarkan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono lewat akun twitternya. Ia mengaku komitmen itu telah terjalin dengan sesama pimpinan partai yang tergabung dalam koalisi pendukung Prabowo.

Menurut Desmon, pernyataan yang pernah dilontarkan SBY itu tak lebih sebatas klaim untuk keperluan pencitraan. “Sampai saat ini saya belum tahu kesepakatan itu. Tapi tidak mungkin Prabowo merahasiakan itu pada kami. Jadi lebih baik ditanyakan sama SBY yang pembohong itu dong,” ujarnya.

Menurut Desmon, Gerindra memiliki sikap untuk menolak perpu tersebut. Sebab, perubahan sistem pemilihan kepala daerah telah melalui kajian ademik yang melibatkan sejumlah kalangan. “Itu lah yang melatari kami mendorong pengesahan UU Pilkada,” katanya.

Namun ia membantah bahwa keputusan partainya dipengaruhi oleh putusan Munas Golkar yang memberikan mandat kepada ketua umum mereka untuk menolak perpu tersebut. “Sikap kami berangkat dari pertimbangan internal. “Memangnya Golkar itu pimpinannya Gerindra?” ujarnya.

 

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/12/05/078626475/Tolak-Perppu-Kubu-Prabowo-Sebut-SBY-Pembohong

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter