Wapres: terapkan transparansi di setiap instansi

Wapres: terapkan transparansi di setiap instansi

By  |  0 Comments

Jakarta  – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak semua instansi untuk menciptakan transparansi dalam upaya menuju pemerintahan bersih sehingga publik bisa mengetahui kinerjanya secara terbuka.

“Tanpa transparansi, demokrasi tak akan tercapai dan tanpa transparansi, partisipasi masyarkat tak terwujud,” kata Jusuf Kalla saat memberikan sambutan dalam Pemberian Anugerah Keterbukaan Informasi pada Badan Publik di Istana Wapres Jakarta, Jumat.

Hadir dalam acara itu antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Abdulhamid Dipopramono, serta sejumlah gubernur dan wakil gubernur.

Wapres mengatakan semua pihak yang dimaksud antara lain seperti kementerian, lembaga, BUMN, partai politik, perguruan tinggi, serta pemerintah provinsi

Menurut Wapres, dengan transparansi maka instansi dan cenderung akan menciptakan suatu kinerja yang bersih karena masyarakat akan dapat memantau secara langsung kinerja dan hasil kerjanya.

Jusuf Kalla mengatakan keberadaan website di kementerian dan lembaga bisa dijadikan sarana untuk menciptakan transparansi. “Karena dengan website maka masyarakat bisa melihat secara langsung yang diinginkan,” katanya.

 

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/468926/wapres-terapkan-transparansi-di-setiap-instansi

Don't be shellfish, yuk share ...
Email this to someoneDigg thisShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter